Lagu-Lagu Yang Dibuat Atas Kepergian Nike Ardilla

Peristiwa kecelakaan mobil yang merenggut nyawa penyanyi Nike Ardilla menghenyak di benak publik Indonesia. Baik fans maupun masyarakat awam masih teringat akan lagu-lagu yang pernah dibawakannya. Siapa yang menyangka, penyanyi yang masih belia dan berada di puncak karir harus dipanggil keharibaan-Nya dengan tiba-tiba. Banyak pihak yang belum merelakan kepergiannya, berbagai cara pun dilakukan agar sang diva tak lekang ditelan waktu. 

Walau sudah wafat beberapa waktu namun kenangan akan Nike tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi bagi orang-orang terdekatnya. Banyak yang masih bersimpati terhadap Nike dan tak bisa melupakannya, salah satu caranya adalah dengan membuat/menciptakan lagu yang secara khusus ditujukan atas kepergian Nike Ardilla. Ada beberapa lagu yang diciptakan khusus untuk mengenang Nike, diantaranya adalah:

1. Sebuah Lagu Buat Nike
Lagu ini diciptakan oleh Deddy Dores dan Dommy Allen beberapa bulan setelah Nike wafat, dan lagu ini dinyanyikan pula oleh sang maestro Deddy Dores. "Sebuah Lagu Buat Nike" juga dijadikan judul albumnya, yang dirilis Metrotama Records di akhir tahun 1995.
Berikut penggalan liriknya:

"Hanya doa yang dapat kupanjatkan
Untuk adikku yang tercinta
Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih
Menerima disisi-Nya...

Oh Tuhan..
Mengapa begitu cepat Kau panggil dia
Masih kuingat dia bernyanyi
Syair lagu yang kutulis..."

--------------------------------------------------------------------------
2. Bandung Menangis Lagi

Reff:
"Oh Tuhan pengasih sambutlah tangannya
Dia yang merindukan belai kasih-Mu
Tuhan maha besar penyayang umat-Nya
Berilah kedamaian dan kasih-Mu..."

Itulah penggalan reffrain lirik lagu Bandung Menangis lagi yang dinyanyikan oleh duet Deddy Dores dan Nafa Urbach. Single yang dirilis pertengahan tahun 1995 tersebut laris manis di pasaran, liriknya yang syahdu membuat kita jadi terenyuh saat mendengarkan lagu tersebut. Lagu ini sangat mengingatkan publik akan sosok Nike Ardilla yang baru saja berpulang keharibaan-Nya.
Selain versi duet D-Dors dan Nafa Urbach, lagu ini juga dinyanyikan Deddy Dores duet bersama penyanyi asal Malaysia, Ella.

3. Selamat Jalan Kekasih
Lagu ini dibawakan oleh Rudiath RB, penyanyi slowrock asal Bandung yang mulai merintis karirnya kala itu. Sekilas mungkin lagu ini bukan ditujukan untuk Nike, namun jika kita telaah lebih dalam lagu ini bisa juga ditujukan untuk kepergian Nike. Saya sempat bertanya langsung kepada sang penyanyi, Rudiath, perihal lagu ini. Dan iapun memberikan jawaban bahwa lagu ini sejatinya ditujukan untuk mendiang Nike Ardilla.
Kidung ini diciptakan oleh pencipta lagu berdarah Yahudi, Jay Sinagoga. Judul lagu ini juga dijadikan judul album Rudiath dengan nama yang sama. Album tersebut dirilis pada tahun 1996 saat Rudiath baru menapaki karir sebagai seorang penyanyi. Begini cuplikan liriknya:

Reff:
"S'lamat jalan kasih, s'lamat jalan cinta
S'moga mimpi indah dalam tidur panjangmu
S'lamat jalan kasih, s'lamat jalan cinta
Kapankah ku dengar tembang-tembang cintamu kembali.."

------------------------------------------------------------------------
4. "Album Mengenang Nike Ardilla" (by Racika)
Album yang dirilis Soni Adeo Records ini diluncurkan di tahun 2012. Kebanyakan berisi lagu-lagu lama Nike dan Deddy Dores yang dinyanyikan Racika dan diaransemen ulang. Saya juga tidak tahu banyak tentang penyanyi yang satu ini, apakah berasal dari Indonesia ataukah Malaysia. Jadi lebih baik lihat saja sampul albumnya di bawah.
Album Mengenang Nike Ardilla by RacikaRacika Tracklist Album Mengenang Nike Ardilla (2012)
Labels: Artikel

Thanks for reading Lagu-Lagu Yang Dibuat Atas Kepergian Nike Ardilla. Please share...!

1 Comment for "Lagu-Lagu Yang Dibuat Atas Kepergian Nike Ardilla"

Selamat jalan kasih slamat jalan cinta
Semoga mimpi indah dalam tidur panjangmu...
Semoga Nike Ardilla tenang di sana Amiin YRA

Back To Top