Nike - Sinaran Cinta (1997)

Album Nike Sinaran Cinta Tahun 1997Beberapa tahun setelah kematian sang Diva Nike Ardilla, banyak bermunculan penyanyi yang mendompleng nama besar beliau. Ada Elisa, Lia Nathalia, Dike Ardilla, ampe Wulan Ardina (alias Mulan Kwok a.k.a Mulan Jameela). Namun ada satu album yang dirilis di tahun 1997 silam yang membingungkan para fans Nike Ardilla, sebab album tersebut menuliskan nama penyanyi sebagai "NIKE" tanpa embel-embel Ardilla di belakangnya.

Banyak yang menanyakan tentang sosok epigon penyanyi #Nikeardilla yang satu ini. Yup, NIKE (Nike ajah.) Yah..memang agak sedikit susah untuk mengulik informasi epigon yang satu ini.. Karena seperti banyak epigon yang hadir hanya selintas saja. Nike  alias Nike Kusuma Ningrum (maaf kalau salah nama lengkap penyanyi Nike ini, ya itu info yang admin dapatkan). Gadis asal kudus ini Merilis album yang sama dengan single hits-nya yaitu SINARAN CINTA cipt.Om Deddy Dores Pada tahun 1997. Di tahun itu epigon memang bermunculan bak cendawan di musim hujan. Album yang di produksi PT.Metrotama Music Nusantara, dimana yang kita tahu para epigon banyak bermunculan dari rumah produksi ini.

Dengan menampilkan cover album yang closeup dengan tulisan nama NIKE yang besar, sekilas mata pasti banyak yang menyangka ini adalah album nike ardilla. Potongan rambut, pose, gaun maxi-dress yang dipadu-padankan dengan jaket serta kalung choker adalah style paten-nya Nike Ardilla. Tak banyak info yang bisa didapat dari album ini tentang sosok Nike ini, karena di albumnya tidak ada prakata ataupun keterangan. Namun beberapa lagunya ada yang diciptakan oelh Dommy Allen, pencipta lagu yang cukup punya nama juga. Albumnya to the point banget, pengikut sejati. Kita harus tetap berfikir positif ya dengan bermunculan para epigon Nike ardilla di massa itu dan di massa sekarang, bahwa mereka adalah juga fans Nike Ardilla yang menjadikan beliau sosok inspirasinya dalam berkarya. Pasti mereka juga sadar kalau teh Nike Ardilla tidak akan bisa tergantikan dengan siapapun, cukuplah teh Nike ardilla hanya ada satu. Seperti yang seperti kata Melly Goeslow kalau Nike itu Limited Edition.

Ada 10 lagu yang terdapat pada album Nike "Sinaran Cinta: ini, diantaranya:
No
Judul
Pencipta
File mp3
1.
Sinaran Cinta
Deddy Dores
2.
Penantian
Dommy Allen
3.
Hati Yang Rindu
Felisia
4.
Karena Kamu
Dommy Allen
5.
Hanya Untukmu
Rachmat A.S.
6.
Percayalah Kasih
-
7.
Anggrek Cintaku
-
8.
Terlalu Sayang
-
9.
Membisu
-
10.
Hanya Kau Kasih
-
Labels: Album

Thanks for reading Nike - Sinaran Cinta (1997). Please share...!

2 Comment for "Nike - Sinaran Cinta (1997)"

sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena telah mengapresiasikan album saya "Sinaran Cinta" yg sudah tenggelam selama 21 tahun.. Memang saat pembuatan album tsb saya tidak banyak terlibat didalamnya, so jadinya seperti itu.
Saya jg ingin meralat nama asli si empunya suara yaitu saya sendiri bukan Nike Kusumaningrum.. dan saya berdomisili di bekasi.
Sekali lagi sy ucapkan terimakasih kpd admin. 😊

Terima Kasih atas koreksi dan konfirmasinya mbak Nike. Btw, nama asli mbak siapa ya? Nanti biar saya edit artikel ini. Trim's.

Back To Top