Deddy Dores - Sebuah Lagu Buat Nike (1996)

Cover Album Deddy Dores Sebuah Lagu Buat NikeTragisnya kematian Nike Ardilla memang menghenyakkan banyak orang. Kepergiannya di puncak karir dalam usia yang masih muda membuat banyak orang merasa kehilangan, dan ironisnya namanya justru tambah melambung setelah kematiannya. Euphoria kematian Nike tidak saja membuat album terakhirnya meledak di pasaran, album-album rekaman lamanya pun kemudian menjadi incaran banyak pihak. Tidak hanya itu saja, genre slow rock melankolis yang diusungnya kembali naik daun dan menghasilkan nama-nama baru yang diklaim sebagai ‘suksesor’ Nike Ardilla.

Deddy Dores, salah satu sosok yang ‘bertanggungjawab’ atas keberhasilan Nike mencoba meramaikan euforia ini dengan merilis album khusus untuk Nike, berjudul SEBUAH LAGU BUAT NIKE. Lagu yang ditulisnya bersama Dommy Allen ini menjadi semacam requiem, sekaligus memenuhi permintaan pasar atas segala sesuatu yang berbau Nike. Lagu inipun sukses menjadi hits, dan tentu berimbas kepada penjualan albumnya yang laris manis. Boleh jadi karena di album ini Nike juga ditampilkan duet bersama Deddy dalam lagu hits "Bintang Kehidupan" dan "Seberkas Sinar". Selebihnya adalah lagu-lagu lama Deddy yang pernah dirilis sebelumnya, baik solo ataupun duet bersama Meike Rosamae dan Ika P. 

Dalam album tersebut berisi sepuluh buah lagu yang sangat memorable banget. Diaransemen dengan sentuhan nuansa slow rock era 90'an khas Deddy Dores. LAngsung saja kita simak tracklis album ini:

Berikut daftar lagu yang ada pada album Deddy Dores "Sebuah Lagu Buat Nike":
No
Judul
Pencipta
File mp3
1.
Deddy Dores, Dommy Allen
2.
Bintang Kehidupan (feat. Nike Ardilla)
Deddy Dores
3.
Seberkas Sinar (feat. Nike Ardilla)
Deddy Dores
4.
Nyalakan Api (feat. Meike)
Deddy Dores
5.
Bis KotaTeddy Sujaya,  Pamungkas NM
6.
Deddy Dores
7.
Setitik Air (feat. Meike)
Obbie Messakh
8.
Kisah Kasih Di Sekolah
Doddy Lesmana
9.
Suci Dalam Debu (feat. Ika P.)Wan Zul, S. Amin Shahab
10.
Jangan Pisahkan (feat. Ika P.)Dadang S. Manaf

Labels: Album

Thanks for reading Deddy Dores - Sebuah Lagu Buat Nike (1996). Please share...!

0 Comment for "Deddy Dores - Sebuah Lagu Buat Nike (1996)"

Back To Top